Sabtu, 15 November 2008

Karya Tulis




Pemanfaatan Elekron Tersolvasi Dari
Proses Irradiasi H2O Dengan Ultrasonik Sebagai Sel Elektrokimia
Oleh :Dilham ,Eldo P, Heri S

Bumi kita terdiri atas 70% air. Air merupakan suatu senyawa kimia yang belum banyak dimanfaatkan berdasarkan sifat kimia. Air yang kita kenal memiliki rumus molekul H2O. Air merupakan suatu senyawa kimia yang sangat penting bagi kehidupan manusia dan mahkluk hidup lainnya dan fungsinya bagi kehidupan tidak akan dapat diganti oleh senyawa lain. Hampir semua kegiatan yang dilakukan manusia hampir membutuhkan air mulai dari hal sederhana seperti membersihkan diri, minum, memasak sampai kekeadaan penerapan yang lebih kompleks seperti digunakan dalam pembangkit listrik berdasarkan sifat kinetic dari air.
Beberapa penelitian mulai banyak dikembangkan mengenai potensi air ditinjau dari berbagai ospek hal ini seperti dilakukan oleh Peter Reisz dari University Cancer yang menemukan bahwa air dapat di buat radikal dengan menggunakan gelombang ultrasonic yang menghasilkan OH· dan H+ serta elektron tersolvasi.
Berdasarkan paparan di atas penulis hendak memanfaatkan elektron yang tersolvasi dari proses irradiasi air tersebut menjadi suatu arus listrik yang selanjutnya dapat dikembangkan menjadi sumber energi alternative.